Pembangunan Kantor KPU Pamekasan Dianggarkan Rp 3,7 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Pembangunan Kantor KPU Pamekasan Dianggarkan Rp 3,7 Miliar
Kondisi salah satu ruangan KPU Pamekasan pasca banjir (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Pembangunan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rencananya akan dimulai pada awal tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten.

, Fathorrohman menyampaikan, pembangunan kantor baru itu harus segera dilakukan, mengingat kantor yang berlokasi di Jalan Brawijaya itu menjadi langganan banjir setiap turun hujan.

“Pembangunan kantor KPU harus menjadi prioritas, mengingat banyak dokumen penting negara yang harus dijaga. Insya Allah awal tahun 2020 pembangunannya sudah dimulai,” katanya, Selasa (17/12/2019).

Mantan aktivis PMII Sumenep ini menambahkan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk pembangunan kantor tersebut. Tetapi sampai sekarang belum ada pemenang tender atas realisasi mega proyek itu.

“Disposisi bupati, sekda sudah turun. Bahkan sudah masuk ke Bappeda juga, sekarang tinggal eksekusi dari dinas terkait. Lokasi kantor baru itu tetap di lokasi yang sekarang (Jalan Brawijaya, red),” tandasnya.

Baca Juga: Diduga Terlibat Narkoba, Oknum ASN Sampang Ditangkap Polisi

Sementara itu, , Ismail menyampaikan, pembangunan kantor KPU akan segera digelar lantaran menjadi langganan banjir setiap turun hujan. Sehingga perlu dibangun kantor yang lebih representatif demi lancarnya kinerja pegawai.

“Memang perlu tempat yang representatif untuk kantor KPU, karena menjadi langganan banjir setiap turun hujan. Sudah dianggarkan sebesar Rp 3,7 miliar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.