Pemkab Sumenep Semprot Cairan Disinfektan di Masjid dan Pasar

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Sumenep Semprot Cairan Disinfektan di Masjid dan Pasar
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu masjid di Sumenep, Kamis (19/3/2020), (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti rumah ibadah masjid dan pasar.

“Penyemprotan cairan disinfektan di mulai hari ini. Penyemprotan dilakukan di masjid dan pasar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, masjid dan pasar yang telah dilakukan sterilisasi itu di antaranya Masjid di Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji, Al-Alim di jalan Irama, Kepanjin, Masjid Aminah Pondok Pesantren Mathaliul Anwar Pangarangan, Masjid Darussalah dan pasar Jangara.

Baca Juga: Polres Bangkalan Tetapkan AFF Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik

Nanti sore kami lakukan penyemprotan juga di pasar Anom Baru. Kami sengaja melalukan penyemprotan saat tidak ada orang, agar lebih gampang,” ucapnya.

Penyemprotan yang dilakukan selama tiga hari ke depan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini.

“Meski belum ditemukan adanya korban, tapi kita tetap waspada. Makanya kita antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini,” tegasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.