oleh

Pemkab Sumenep Semprot Cairan Disinfektan di Masjid dan Pasar

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti rumah ibadah masjid dan pasar.

“Penyemprotan cairan disinfektan di mulai hari ini. Penyemprotan dilakukan di masjid dan pasar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, masjid dan pasar yang telah dilakukan sterilisasi itu di antaranya Masjid di Pondok Pesantren Al-Karimiyah Braji, Al-Alim di jalan Irama, Kepanjin, Masjid Aminah Pondok Pesantren Mathaliul Anwar Pangarangan, Masjid Darussalah dan pasar Jangara.

Baca Juga: Polres Bangkalan Tetapkan AFF Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik

Nanti sore kami lakukan penyemprotan juga di pasar Anom Baru. Kami sengaja melalukan penyemprotan saat tidak ada orang, agar lebih gampang,” ucapnya.

Penyemprotan yang dilakukan selama tiga hari ke depan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini.

“Meski belum ditemukan adanya korban, tapi kita tetap waspada. Makanya kita antisipasi dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini,” tegasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Rena Resty Hartanty
Tirto.ID
Loading...

Komentar