Rutin Olahraga Yoga, Ini 5 Manfaatnya untuk Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Rutin Olahraga Yoga, Ini 5 Manfaatnya untuk Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rutin berolahraga adalah cara yang efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan cantik, salah satunya dengan . Yoga merupakan aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik.

Olahraga yoga memang tidak memberi dampak secara langsung pada kecantikan kulit Anda, akan tetapi dengan yoga Anda bisa membentuk faktor-faktor yang dapat menjaga kulit dari dalam.

Olahraga yoga juga tidak sulit untuk dilakukan, Anda bisa terapkan setiap hari di rumah. Adapun caranya, dilansir PortalMadura.Com, Kamis (19/03/2020), dari laman Popmama.com. Sebagai berikut:

Hal pertama yang perlu Anda lakukan hisap bibir ke dalam (seperti membentuk mulut ikan). Kemudian, tahan selama 8 hingga 10 detik dan ulangi sebanyak lima kali. Lanjutkan gerakan berikutnya, kerutkan dahi Anda, lalu angkat kedua alis dan buka mata selebar mungkin. Ulangi delapan sampai 10 detik dan ulangi sebanyak lima kali.

Selanjutnya, cobalah mengangkat kepala ke atas dan lakukan gerakan mulut seperti mencium. Tahan selama delapan hingga 20 detik dan ulangi sebanyak lima kali.

Setelah itu, gerakan terakhir letakkan jari di ujung mata dan perlahan tarik mengarah ke atas. Ulangi sebanyak lima kali. Jika Anda sudah paham gerakan yoga wajah untuk kecantikan, berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan jika melakukannya dengan rutin:

Membantu Memperlambat Proses Penuaan

Bertambahnya umur akan mengakibatkan garis-garis halus kerutan mulai bermunculan di wajah. Oleh karena itu, dengan melakukan gerakan yoga wajah, Anda dapat menghilangkan permasalahan tersebut dan membuat wajah Anda terlihat lebih kencang.

Membantu Melepaskan Ketegangan

Aktivitas yang padat cenderung membuat semua otot-otot di tubuh menjadi tegang termasuk pada bagian wajah. Maka dari itu, cobalah Anda melakukan olahraga yoga, karena dengan yoga akan membuat merasa lebih tenang dan membantu otot-otot wajah menjadi lebih rileks.

Dapat Membantu Menyingkirkan Dagu Berlipat

Jika Anda merasa terganggu dengan bentuk dagu yang berlipat (double chin), maka cobalah latihan yoga untuk wajah. Latihan yoga wajah juga berfokus pada area leher sehingga dapat menghilangkan lemak di bawah dagu.

Membuat Wajah Kembali Merona

Gerakan-gerakan pada yoga wajah mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga kulit tampak lebih cerah dan merona.

Baca Juga : 4 Manfaat Yoga Untuk Hubungan Seks Luar Biasa

Mengurangi Pemakaian Produk-Produk Kimia Pada Wajah

Menggunakan produk perawatan wajah memang diperlukan untuk membuat wajah tetap terlihat bersih dan cantik. Namun, jika Anda rutin melakukan yoga wajah. Anda tidak perlu banyak menggunakan produk-produk kecantikan yang berbahan kimia.

Selamat mencoba yoga wajah dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.