oleh

Tanda-tanda Besi Kolong Mobil Mulai Berkarat

PortalMadura.Com – Sebagai pemilik mobil kebanyakan hanya merawat bagian yang terlihat saja, seperti bodi, lampu, cat, dan jok. Padahal, ada salah satu komponen yang jarang untuk diperhatikan seperti kolong mobil.

Bagian tersebut terbuat dari besi atau lempengan pelat yang bisa berkarat. Jika sudah berkarat maka besi itu akan rapuh. Salah satu ciri-ciri besi yang akan berkarat adalah timbul bintik-bintik berwarna kuning. Bercak bekas air hujan juga berpotensi bisa mempercepat besi menjadi berkarat.

Seperti yang dilansir PortalMadura.Com, Kamis (27/2/2020), dari laman Liputan6.com, marketing PT Terang Parts Indonesia, Eric Maximillian menjelaskan bahwa, “Bagian kolong mobil itu besi, walaupun sudah ada antikaratnya, tapi enggak full untuk di kolong. Kalau misal kena hujan ada bercak-bercak air yang lama kelamaan akan timbul warna kuning. Nah, bintik-bintik warna kuning itu sudah menjadi tanda-tanda besi karat. Jadi lebih baik dicegah, dengan menggunakan cairan antikarat”.

Baca Juga : Inilah 3 Penyebab AC Mobil Tiba-Tiba Panas

“Ketika kolong mobil sudah diberi antikarat tidak ada perawatan ekstra lagi. Namun ada baiknya selalu dicek untuk memastikan antikarat bekerja dengan maksimal atau tidak, sehingga tidak ada bagian sekecil apa pun di kolong mobil yang berkarat” ucapannya lagi.

Perlu Anda ketahui, pelapis antikarat bisa saja berkurang kemampuannya, sehingga hanya bagian yang menempel di besi. Faktor terkikisnya antikarat salah satunya ketika Anda mencuci bagian kolong mobil dengan menggunakan steam.

Rewriter : Azizah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar