Pemuda Kepulauan Sumenep Deklarasi Dukung Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

Avatar of PortalMadura.com
Pemuda Kepulauan Sumenep Deklarasi Dukung Achmad Fauzi-Dewi Khalifah
Pendukung dari pemuda menyerahkan bendera merah putih kepada Achmad Fauzi, (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pasangan calon Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah pada Pilkada Serentak 2020 mendapat dukungan dari pemuda kepulauan di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bentuk dukungan dari pemuda yang berasal dari kepulauan Raas, Sapudi, Sapeken, Arjasa-Kangean, dan Masalembu diwujudkan dengan menyerahkan bendera merah putih kepada Achmad Fauzi, Senin (10/8/2020).

Penyerahan mandat berupa bendera merah putih tersebut sebagai simbol kesempurnaan pasangan Fauzi-Nyai Eva.

Sebelum menyerahkan mandat, Achmad Fauzi membuka diskusi dengan pemuda kepulauan untuk menyerap aspirasi mereka.

Lima perwakilan pemuda dari Arjasa, Kangean, Sapudi, Raas, Masalembu pun menyampaikan masukan dan harapannya lima tahun ke depan.

Abdul Mahmud, perwakilan pemuda kepulauan menyampaikan banyak terima kasih kepada Achmad Fauzi.

Baik soal pendidikan, ekonomi, transportasi laut dan udara, UMKM, hingga rumah aspirasi khusus pemuda kepulauan.

“Dan Alhamdulillah, semua yang kita sampaikan akan menjadi referensi dalam merumuskan visi dan misinya ke depan. Dan apa yang disampaikan teman-teman direspon tegas dan konkret oleh Pak Fauzi,” katanya.

Terkait mandat bendera merah putih, Abdul, sapaan akrabnya mengaku bukan sekadar mandat, tetapi berdasarkan filosofi.

Ia mengaku, filosofi merah putih merupakan kesempurnaan. Merah, kata Abdul berarti berani dan putih itu suci. Merah melambangkan tubuh manusia. Sedangkan putih melambangkan jiwa manusia.

“Jadi, keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan. Itulah kenapa kami serahkan mandat bendera merah putih kepada Pak Fauzi. Beliau sangat pas memimpin Sumenep ke depan,” ujarnya usai deklarasi.

Pemuda kepulauan, kata dia, akan berjuang bersama untuk kemenangan Fauzi-Nyai Eva.

Dukungan pihaknya sangat beralasan. Karena selama ini diakui Abdul, Fauzi sangat dekat dengan pemuda. Bahkan adanya Rumah Singgah Kepulauan juga atas jasa Achmad Fauzi saat mendampingi Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Selain itu, selama jadi Wabup, Abdul mengakui banyak terobosan-terobosan untuk pembangunan kepulauan. Baik soal listrik, transportasi laut, transportasi udara, jaringan telekomunikasi hingga rumah sakit di kepulauan.

“Untuk itu, kami pemuda dari beberapa kepulauan siap berjuang sampai titik akhir. Fauzi-Nyai Eva pasangan sempurna,” tegas Abdul.

Achmad Fauzi mengaku bangga atas inisiatif pemuda kepulauan dalam memberikan mandat perjuangan kepada dirinya dan Nyai Eva.

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Mari sama-sama berjuang dan melayani untuk Sumenep ke depan. Sebab pemuda itu adalah harapan dan masa depan. Karena setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya,” kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan, selama 4 tahun ini, pemerintah tidak tidur. Ada banyak yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Baik listrik, transportasi laut, udara, rumah sakit hingga rumah singgah kepulauan.

“Bahkan tahun depan Masalembu dan Arjasa akan terealisasi pesawat landing di atas air. Jadi, bersama Bupati kami tidak tidur,” tandasnya.

Soal visi dan misi, Fauzi mengaku memang belum kita keluarkan. Sebab sampai hari ini, dirinya bersama Nyai Eva masih terus menyerap aspirasi dengan berbagai kalangan, baik kiai, ulama, tokoh masyarakat, hingga kalangan pemuda.

Baca Juga: Dua Pelaku Pembunuhan di Anjungan Kapal Terungkap, Motifnya Dendam

“Dan hari ini Alhamdulillah saya diundang teman-teman pemuda kepulauan. Sekalian saya ajak diskusi mereka untuk dijadikan referensi. Karena visi-misi itu bukan apa kata saya, tetapi apa kata masyarakat,” jelas Fauzi.

Fauzi mengibaratkan seperti menanam benih dalam melakukan pengabdian dan melayani masyatakat (selama menjabat Wabup).

“Apa yang kami lakukan dalam pengabdian dan pembangunan untuk masyarakat ibarat menanam benih. Sekarang, masih tumbuh batang. Jangan sampai orang lain yang merawatnya supaya tidak rusak. Ini perlu dilanjutkan untuk terus dirawat agar daunnya ranum dan rindang kemudian buahnya lebat, dan kita menikmati bersama nanti,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.