Pemukulan Gong Tandai Pembukaan Asah Kreatifitas Sains se-Madura BEM FKIP Unija

Avatar of PortalMadura.com
Pemukulan Gong Tandai Pembukaan Asah Kreatifitas Sains se-Madura BEM FKIP Unija
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memukul gong ditandainya pembukaan lomba Asah Kreatifitas Sains (AKS) se-Madura, Minggu (15/3/2020) didampingi Wakil Rektor 3 Unija Sumenep, Nurdody Zakki (Foto. Joni Suhartono @portalmadura.com)

https://www.youtube.com/watch?v=ehXSLdA6e9c&feature=youtu.be

PortalMadura.Com, Pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menandai dibukanya lomba (AKS) se-Madura, Minggu (15/3/2020).

Pemukulan gong yang dilanjutkan dengan pelepasan balon udara, didampingi Wakil Rektor 3 , Nurdody Zakki, berlangsung di halaman kampus Unija, Sumenep.

AKS tersebut diselenggarakan Sumenep diikuti 268 peserta dari siswa SD/MI negeri dan swasta dan SMP/MTs sederajat.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengapresiasi penyelanggaraan AKS tersebut. “Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlu terus dilakukan, salah satunya dengan lomba sains ini,” katanya.

Pihaknya berharap, AKS yang dimotori BEM FKIP Unija Sumenep perlu terus dilakukan dan ditingkatkan. “Masa depan Madura, khususnya Sumenep ada di tangan adik-adik yang hari ini mengasah diri atau menimba ilmu pendidikan,” ungkapnya.

Baik buruknya masa depan bangsa dan kemajuan Sumenep pada masa mendatang adalah tergantung pada kualitas peserta didik hari ini.

“Peningkatan kualitas dan mutu SDM itu salah satunya dapat dilakukan melalui momentum AKS ini. Silahkan ikuti dengan baik,” ujarnya.

Bagi yang belum beruntung mendapatkan juara diminta tidak perlu putus asa. Setiap orang pasti memiliki potensi yang dapat digali dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta agama.

Wakil Rektor 3 Unija Sumenep, Nurdody Zakki menyampaikan, penyelenggaraan AKS tahun 2020 merupakan yang ke sembilan kalinya.

“BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah sala satu ormawa yang aktif di Unija,” terangnya.

Ke depan, pihaknya berharap dapat memperluas peserta. Jika tahun ini SD dan SMP, maka tahun depan semoga bisa melibatkan peserta dari tingkat SMA sederajat.

“Meski tantangannya sangat berat karena banyak kegiatan serupa yang diselenggarakan lembaga lain, tapi memang perlu terus untuk ditingkatkan dalam hal kepesertaannya,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia AKS Unija Sumenep, Abqari Safura menjelaskan, dalam penyelenggaraan AKS berlangsung di masing-masing rayon se-Madura.

“Rayon Pamekasan di SMKN I, Sampang di MAN dan SMAN 2 Bangkalan serta Unija sendiri,” terangnya.

Pada babak penyisihan yang diikuti oleh 268 peserta nantinya akan diambil 20 skor nilai terbaik se-Madura. “Pekan depan (20 Maret) masuk semifinal,” terangnya.

Materi pada proses penyisihan peserta mengerjakan soal ganda sebanyak 50. Pada taraf semifinal ada materi games pintar. “Kalau final ada praktikum dan analisasi video,” tandasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.