Pemula, 3 Kesalahan Ini Perlu Anda Hindari Saat Pakai Foundation

Avatar of PortalMadura.com
Pemula, 3 Kesalahan Ini Perlu Anda Hindari Saat Pakai Foundation
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika Anda memakai , sesuatu yang pasti diharapkan adalah wajah tampak lebih rata, pori-pori tersamarkan, dan warna kulit yang memesona.

Apabila menggunakan dengan cara yang benar dan produk yang dipakai juga bagus, semua harapan itu mungkin bisa Anda peroleh. Tapi, walaupun Anda sudah memiliki produk dengan sederet keunggulannya bukan tidak mungkin ada momen di mana justru hasilnya di luar dugaan.

Nah, jika hal itu terjadi, cek sebentar yuk. Siapa tahu ada beberapa kesalahan yang ternyata selama ini Anda lakukan:

Memakai Foundation Saat Primer Masih Basah
Bagi sebagian orang, menggunakan face primer adalah suatu keharusan karena bisa membuat kulit wajah terlihat smooth dan mengisi pori. Setelah face primer, lanjut memakai foundation dengan harapan dapat tampilan kulit yang mulus wajar dong?.

Nah, kalau hasilnya berbanding terbalik dengan harapan, bisa jadi karena Anda tidak memberi jeda dari aplikasi face primer ke aplikasi foundation. Hal ini berlaku pada face primer yang teksurnya cair atau liquid, ya.

Jadi, Anda perlu memberi waktu sampai primer tersebut set, yang tandanya bisa terasa saat memegang kulit wajah. Kalau sudah tidak basah lagi dan malah meninggalkan rasa sedikit lengket, itu waktu yang tepat untuk menggunakan foundation jadi akan lebih mudah menempel dan tahan lama. Jika Anda menggunakan foundation pada kondisi wajah yang masih basah karena face primer, wah, bisa-bisa malah jadi berantakan.

Memakai Foundation yang Teksturnya Terlalu Kental
Kalau yang senang foundation dengan full coverage, atau pemilik kulit berminyak yang senang dengan matte foundation biasanya sudah maklum kalau pilihan produk-produknya punya tekstur yang cenderung lebih kental.

Sebenarnya, kadar kental itu relatif, ya. Anda sendiri yang bisa merasakan tekstur foundation seperti apa yang sekiranya bersahabat untuk diaplikasikan pada wajah. Namun, kalau Anda merasa foundation terlalu kental sehingga sulit untuk membaurkannya, coba campurkan dengan beberapa tetes face oil untuk sedikit mengencerkan teksturnya.

Metode ini sudah lumrah dan diterapkan oleh banyak orang, termasuk Tati Glamlifeguru. Dengan menambah beberapa tetes face oil, foundation lebih mudah untuk diaplikasikan dan diratakan, dan hasil akhirnya pun bisa menjadi sedikit lebih glowing.

Memakai Foundation dengan Aplikator Baru
Nah, ini yang kelihatannya sepele tapi sebenarnya krusial. Namanya juga tertarik dengan makeup ya, kalau tertarik mencoba aplikator baru ya wajar juga. Tapi, kalau ada acara penting atau Anda menginginkan specific makeup look, saran saya, pakai aplikator andalan yang sudah Anda tahu bagus dipasangkan dengan foundation yang mana.

Karena, ada kuas foundation yang hanya bagus untuk foundation-foundation tertentu, ada juga sponge yang kehalusan pori dan tingkat empuknya hanya cocok untuk makeup look tertentu. Kalau pakai aplikator baru pertama kali untuk momen penting, waduh, risikonya. Kalau sampai hasil akhirnya tidak memuaskan dan perlu diulang, bisa buang-buang waktu dan seperti kerja dua kali.

Menggunakan foundation memang perlu beberapa kali percobaan supaya tahu takaran, cara membaurkan, dan pasangan aplikator yang paling pas. Kalau hasil akhir foundation Anda belum semaksimal yang diharapkan, bisa coba hindari beberapa kesalahan di atas. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.