Penanganan Banjir Masuk Program Unggulan Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep

Banjir Sumenep
dok. Jalanan kota Sumenep banjir
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Penanganan banjir yang sering dikeluhkan oleh warga perkotaan dan sekitarnya masuk program unggulan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Selain penanganan banjir, juga pembangunan ruang terbuka hijau, dan pemenuhan air minum. Jadi, ada tiga program unggulan di tahun 2018 ini,” terang Kepala Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Irianto, pada wartawan, Senin (2/4/2018).

Dikatakan, program tersebut sifatnya mendesak sehingga menjadi program skala prioritas di tahun 2018. “Program itu akan kami lakukan karena senada dengan program bapak Bupati, yakni menata kota dan membangun desa,” katanya.

Dalam hal penanganan banjir, pihaknya meluncurkan dana sebenar Rp7 miliar. “Ini fokus untuk menangani banjir,” tandasnya. “Untuk program air minum dianggaran Rp5,4 miliar termasuk sanitasi didalamnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Sebenarnya, kata Bambang, pemenuhan air minum merupakan program tahunan. Namun, tahun ini masuk program unggulan dan sudah dipetakan lokasinya. “Kita petakan untuk mempermudah realisasi daerah mana saja yang kesulitan air minum,” ucapnya.

“Penyebarannya ada disejumlah titik. Kepulauan 30 persen dan 70 persen daratan,” imbuhnya.(Hartono)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.