Alami Kekalahan Pertama di Liga 1 2018

  • Bagikan
Madura United Vs PS Tira
Vs PS Tira (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.com, Pamekasan – harus mengakui keunggulan tuan rumah PS Tira, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, dengan skor tipis 1-0, Senin (2/4/2018) malam.

Gol penentu kemenangan PS Tira diciptakan oleh Wawan Febrianto pada menit 38 setelah lolos dari jebakan offside . Umpan matang Firmansyah di dalam kotak pinalti langsung dijebloskan dengan tenang ke gawang Laskar Sape Kerrab oleh Wawan yang memaksa Satria Tama memungut bola dari gawangnya.

Sepanjang babak pertama, PS Tira memang menguasai jalannya pertandingan 58 persen berbanding 42 persen. Tapi, bukan berarti tanpa ancaman, karena beberapa kali memberikan ancaman terhadap gawang lawan, tetapi tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Salah satunya pada menit 23 dimana Greg Nwokolo mengambil eksekusi tendangan bebas, tapi kemelut di depan gawang PS Tira tidak mampu dimaksimalkan oleh striker , Alberto Antonio de Paula alias Beto. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Babak kedua, yang memasang target menang, kemudian meningkatkan intensitas serangan. Berbagai upaya serangan yang dibangun dari berbagai sisi selalu bisa dimentahkan pemain PS Tira.

Pelatih Milomir Seslija pun melakukan rotasi sejumlah pemain, termasuk mengeluarkan Alfath Fathier digantikan Engelberd Sani, bahkan sampai memasang tiga penyerang sekaligus, yakni Beto, Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales, tapi perubahan strategi itu pun tidak merubah kedudukan .

Pada 20 menit akhir pertandingan, mengepung pertahanan PS Tira, beberapa peluang emas pun tercipta, tapi lagi-lagi gagal berbuah gol. Bahkan, ada salah satu peluang yang membentur mistar gawang PS Tira yang dijaga, Syahrul. Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PS Tira.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama musim ini setelah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan PS Barito Putra dengan skor 3-1. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.