oleh

Pendamping Desa Dua Bulan Tak Digaji, Pemkab Pamekasan Lepas Tangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku tidak memiliki kewenangan mengurusi masalah tidak cairnya gaji para pendamping desa dalam dua bulan terakhir.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, kewenangan gaji para pendamping desa merupakan tanggungan pemerintah pusat, tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah sama sekali.

“Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa itu pembiayaannya dari APBN. Tidak dibayar oleh daerah dan duitnya langsung ditrasnfer kepada rekening mereka, jadi tidak menyentuh daerah,” kilahnya, Kamis (25/8/2016).

Saat ditanya apakah sudah ada koordinasi dengan pemerintah pusat terkait masalah tersebut, Faisol mengaku bukan ranah instansinya mengurusi hal itu. Alasannya, kebijakan sepenuhnya dari pemerintah pusat.

“Saya dengarnya sudah lama (kalau tidak digaji), dan kabarnya sampai bulan September (tidak akan digaji). Itu bukan ranah kami,” dalih dia. (Marzukiy/har)


Komentar