Pendamping PKH Tepis Tudingan Soal Pemotongan Dana

Avatar of PortalMadura.com
Pendamping PKH Tepis Tudingan Soal Pemotongan Dana
Pendamping PKH Desa Lajing melakukan klarifikasi soal dugaan pemotongan dana PKH. (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan Madura, Jawa Timur menepis tudingan warga tentang adanya potongan dana PKH bagi penerima.

Desa Lajing, Addurrahman menyampaikan, tudingan soal adanya potongan dana PKH adalah tidak benar dan bersifat fitnah.

Pihaknya selaku pendamping PKH tidak penah melakukan pemotongan dana PKH. “Itu tidak benar, fitnah yang sangat keji,” tegas dia, pada sejumlah wartawan, Kamis (1/8/2019).

Tudingan penerima PKH yang menyebutkan uangnya raib sebesar Rp6 juta juga benar. “Setiap kali cair itu hanya 350 ribu rupiah. Dalam satu tahun cair 4 kali. Jika dikalikan tiga tahun tidak mencapai 6 juta rupiah,” jelasnya.

Pihaknya menyebutkan, penerima PKH atas nama Nur Hayati sudah dinonaktifkan selama satu tahun karena yang menerima PKH itu bukan Nur Hayati, tapi orang lain yang sudah meninggal dunia.

“Yang menerima sudah meninggal bulan Juni kemarin. Itu dicairkan karena saya merasa kasian dan buku tabungannya sempat dinonaktifkan selama satu tahun,” dalihnya.

Sebelumnya, penerima PKH, Nur Hayati (55) dan Satima (50), keduanya warga Desa Lajing mendatangi kantor Kejari Bangkalan. Mereka mengadukan uang PKH raib dan merasa ditipu oleh oknum pendamping PKH di wilayah setempat.

Baca Selengkapnya : 

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.