Penderita Arthritis, Lakukan 5 Gerakan Tangan Ini Untuk Kurangi Rasa Sakit Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Penderita Arthritis, Lakukan 5 Gerakan Tangan Ini Untuk Kurangi Rasa Sakit Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di beberapa anggota tubuh terdapat persendian seperti tangan, jari tangan, lutut, hingga kaki. Penyakit yang menyerang pesendian dan biasanya jadi bengkak serta kaku yaitu arthritis.

Namun, sampai saat belum ada obat khusus untuk merawat . Namun perawatan seperti gerakan ringan di bawah ini bisa kamu manfaatkan untuk membantu meringankan nyeri yang terjadi.

Apa saja gerakan tangan sederhana tersebut?. Berikut caranya:

Mengepalkan Tangan
Mulailah dengan meregangkan tangan dan jari, lalu secara perlahan mengepal ke dalam kepalan tangan. Jaga agar ibu jari berada di luar kepalan tangan. Perlahan lepaskan ke posisi asli. Ulangi 10 kali pada masing-masing tangan.

Menekuk Jempol
Dengan menggunakan salah satu tangan, pegang pangkal ibu jari lalu tekuk ke bagian atas sampai Anda merasakan peregangan. Kembalikan ujung jempol ke posisi asalnya dan ulangi.

Menekuk Semua Jari
Luruskan jari-jari Anda lalu tekuk senyaman mungkin. Dan kemudian luruskan sampai Anda merasakan peregangan.

Mengangkat Jari
Istirahatkan telapak tangan di atas meja dengan posisi jari yang terbentang. Lalu satu per satu, angkat secara perlahan jari-jari Anda dan kemudian istirahatkan selama beberapa detik.

Membuat bentuk O
Membuat gerakan atau bentuk O dengan ibu jari dan semua jari akan membantu meringankan rasa sakit atau nyeri di tangan. Tahan posisi ini selama beberapa detik. Lalu luruskan lagi. Ulangi beberapa kali di masing-masing tangan. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.