oleh

Pendopo Bupati Pamekasan Jadi Lokasi “Mesum”

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lapangan di depan pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi tempat favorit bagi muda-mudi untuk menjalin kasih. Tanah lapang dan pepohonan yang mengelilinginya membuat pemandangan semakin menarik untuk bercanda ria. Seperti yang terlihat, Sabtu (2/5/2015).

Zainol Atikurrahman (25) mengatakan, dirinya sering melihat pasangan muda-mudi yang bercumbu mesra di lokasi dimaksud. Bahkan, sesekali ketika suasana terlihat sepi, para anak baru gede (ABG) berani berciuman.

Selamat Ibadah Puasa

“Selain ciuman, kadang juga sampai pelukan di bawah pohon. Ada juga melakukan di atas motor yang dikendarainya. Kalau hanya duduk berduaan itu sudah menjadi pemandangan setiap hari,” tutur dia.

Ia meminta agar ada pengawasan ketat dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) sebagai penegak peraturan daerah (Perda), supaya lokasi tersebut steril dari tindak asusila. Apalagi, Pamekasan memiliki ikon Gerbang Salam.

“Harapan saya agar Satpol PP lebih tegas lagi, karena lokasi ini bukan rahasasi lagi. Akan tetapi sudah menjadi pemandangan setiap hari, apalagi kantor Satpol PP berdempetan dengan lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Ops dan Trantibum Satpol PP Pamekasan, Misyanto mengaku telah melakukan upaya untuk mencegah agar lokasi itu tidak dijadikan tempat mesum. Yaitu dengan cara menegur setiap kali ditemukan pasangan muda-mudi nongkrong.

“Kalau untuk disana (Lapangan), kami sudah menyerahkan pengawasannya kepada anggota yang bertugas di pendopo dan anggota yang piket di kantor pemda,” dalihnya. (Marzukiy/har)


Komentar