Penerbangan Perdana, Citilink Layani Rute Surabaya-Sumenep Pulang Pergi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Penerbangan Perdana Citilink Layani Rute Surabaya Sumenep Pulang Pergi
Pesawat Citilink Landing dengan selamat di Bandara Trunojoyo Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Maskapai Citilink sejak hari ini, Jumat (29/4/2022) resmi melayani penerbangan Surabaya-Sumenep pulang pergi.

Penerbangan perdana tersebut ditandai dengan upacara “Water Salute” dan pecah kendi oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Wabup Dewi Khalifah.

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumebep Edy Rasyadi, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, Dandim 0827 Letkol Nur Kholis dan jajaran Forkopimda serta pihak PT Citilink Indonesia.

Tari Muang Sangkal untuk penyambutan tamu dari pihak PT Citilink Indonesia mewarnai upacara penerbangan perdana pesawat Citilink ATR-72.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengharapkan, dengan adanya tambahan maskapai yang melayani rute Sumenep-Surabaya PP dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat serta memudahkan akses warga Madura.

Baca Juga:  Dua Tim Bola Voli Pasir Putra Sumenep Raih 2 Medali Perunggu

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar pihak Citilink tidak hanya melayani penerbangan Surabaya-Sumenep PP, melainkan dapat membuka rute baru ke sejumlah pulau di Sumenep atau memperluas penerbangan ke wilayah lain di Indonesia.

“Expand dari Citilink ini, juga kami harapkan. Insyaallah peminatnya akan terus meningkat,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai mengungkapkan, bahwa penerbangan dari Bandara Trunojoyo adalah untuk menciptakan konektivitas seluas-luasnya di Indonesia, khususnya di wilayah Sumenep.

“Tentunya juga ingin berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Penerbangan perdana Citilink hari ini, kata dia, sebagai bentuk jawaban bagi masyarakat Sumenep dalam usaha mempermudah akses dalam perjalanan yang lebih cepat dan aman.(*)

Baca Juga:  Resep Potato Corn Wedges, Kriuk dan Nagih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.