oleh

Penerbangan Perdana Perintis di Bandara Trunojoyo Ditunda

PortalMadura.Com, Sumenep – Jadwal penerbangan pesawat perintis ke sejumlah daerah di Jawa Timur pada tahun 2016 yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 26 Januari ditunda pada 28 Januari.

“Informasi yang kami terima dari manajemen maskapai yang menjadi operator penerbangan perintis, yakni PT Airfast, penerbangan perdana perintis akan dilaksanakan pada 28 Januari 2016,” papar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Sumenep, Wahyu Siswoyo, Kamis (21/01/2016).

Menurut Wahyu, pesawat milik PT Airfast akan memulai penerbangan perintis pada tahun ini dijadwalkan pada 26 Januari dan pada 25 Januari dijadwalkan melakukan penerbangan untuk mengecek rute jalur perintis.

“Namun karena ada sesuatu akhirnya ditunda dua hari. Informasi penundaan itu baru kami terima tadi pagi,” bebernya.

iklan hari santri

Pada tahun ini, PT Airfast yang menjadi operator penerbangan perintis akan melayani dijalur Sumenep-Surabaya, Surabaya-Bawean (Gresik) dan sebaliknya.

Ia menegaskan, pesawat milik PT Airfast yang akan melayani jalur perintis tersebut dalam proses akhir perawatan tahunan.

“Pesawatnya sudah ada dan sekarang masih dalam perawatan di Balikpapan dan akan tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep pada 26 Januari dan pada 27 Januari akan melakukan penerbangan cek rute jalur perintis,” katanya.

PT Airfast akan mengoperasikan satu pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300 dengan kapasitas angkut 15 penumpang guna melayani jalur penerbangan perintis yang jangkauan pelayanannya ke sejumlah bandara di Jawa Timur. (arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.