Penerbangan Pesawat Perintis Sumenep-Banyuwangi mulai Beroperasi

  • Bagikan
Penerbangan Pesawat Perintis Sumenep Banyuwangi mulai Beroperasi2
Pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air terbang perdana di rute Sumenep-Banyuwangi dari Bandara Trunojoyo Sumenep pada Selasa (11/1/2022). (Slamet HD @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan pesawat perintis atau bersubsidi di rute Sumenep-Banyuwangi, Jawa Timur, mulai beroperasi, Selasa (11/1/2022).

Penerbangan perdana pesawat yang menandai dimulainya penerbangan perintis di rute tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat forpimda, di antaranya Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah dan Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir.

Pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air itu terbang perdana di rute Sumenep-Banyuwangi dari Bandara Trunojoyo Sumenep pada Selasa (11/1) siang pukul 13.15 WIB.

Sebelum terbang perdana dilakukan pembacaan doa dan pemecahan kendi sebagai tanda peresmian pengoperasian penerbangan perintis di rute Sumenep-Banyuwangi oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Penerbangan Pesawat Perintis Sumenep Banyuwangi mulai Beroperasi
Detik-detik pemecahan kendi sebagai tanda peresmian pengoperasian penerbangan perintis di rute Sumenep-Banyuwangi oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah (Slamet HD @portalamdura.com)

“Semoga penerbangan perintis di rute Sumenep-Banyuwangi dan sebaliknya ini mendapat respons positif dari warga,” kata Khalifah sebelum masuk pesawat perintis.

Rute Sumenep-Banyuwangi merupakan jalur baru penerbangan pesawat perintis yang digagas Kementerian Perhubungan pada tahun ini.

Sebelumnya, Sumenep juga menjadi bagian dari jalur penerbangan pesawat perintis, yakni Sumenep-Pagerungan (salah satu pulau di Sumenep). (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.