Penetapan Anggota DPRD Pamekasan Direncanakan Awal Juli 2019

Avatar of PortalMadura.com
Penetapan Anggota DPRD Pamekasan Direncanakan Awal Juli 2019
Ketua KPU Pamekasan, Halili (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan penetapan anggota DPRD kabupaten periode 2019-2023 pada tanggal 4 Juli 2019.

Ketua , Halili mengungkapkan, jadwal penetapan itu bisa berubah tergantung perkembangan perkara perselisihan pemilu umum di mahkamah konstitusi laporan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kalau tanggal 1 Juli didaftar buku register perkara mahkamah konstitusi itu tidak ada persoalan, maka KPU Pamekasan paling lambat tanggal 4 Juli sudah menetapkan perolehan kursi untuk DPRD kabupaten,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Berdasarkan informasi sementara yang diterima KPU Pamekasan, Golkar dan PPP sebagai pelapor belum melengkapi berkas laporan ke MK. Jika hingga deadline tanggal 1 Juli berkas belum lengkap, secara otomatis KPU akan menetapkan anggota DPRD kabupaten periode 2019-2024.

Baca Juga : Naik Motor Sambil Main HP, Ibu Muda Tewas Kecelakaan di Madura

“Kalau nanti ada (perkaranya, red) dan lanjut, kami akan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk persiapan persidangan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.