oleh

Penetapan APBD-P Pamekasan 2019 Tunggu Alat Kelengkapan DPRD

PortalMadura.Com, Pamekasan – Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019 diperkirakan bisa dilaksanakan pada akhir September, meskipun pembahasannya sudah selesai beberapa pekan lalu.

Ketua Sementara DPRD Pamekasan, Halili mengungkapkan, penetapan APBD-P menunggu hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur selesai. Apabila disetujui oleh Pemprov, kemungkinan besar penetapannya baru bisa dilaksanakan akhir September.

“Kalaupun sekarang evaluasinya selesai dari Pemprov, tidak bisa kami langsung tetapkan. Karena DPRD belum ada pimpinan dan alat kelengkapan. Sehingga penetapannya nanti setelah pelantikan pimpinan,” katanya, Senin (26/8/2019).

Loading...

Halili menambahkan, meskipun penetapan APBD-P sampai akhir September, tetapi realisasi program optimis tidak akan molor. Mengingat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih menyisakan waktu tiga bulan ke depan untuk memaksimalkan kinerja.

Baca Juga : Belasan Budak Narkoba Diamankan Polres Pamekasan

“Penetapan APBD-P 2019 akan kami prioritaskan, yang jadi agenda pertama anggota dewan baru. Setelah itu, kami akan mulai melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi, Bapemperda, badan kehormatan dewan, dan lainnya,” tutup politisi PPP tersebut.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE