oleh

Pengadaan Videotron Capai Rp1,8 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali mencanangkan pengadaan videotron tahun 2015 dengan anggaran Rp1,8 miliar melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Mohammad Zakir mengatakan, salah satu lokasi yang kini sedang dilirik guna menarik pangsa pasar adalah Jalan Trunojoyo, Jokotole dan di Jalan Kabupaten.

“Anggarannya secara keseluruhan Rp1,8 miliar, ukurannya kalau tidak salah 4×6 meter. Realisasinya nanti tergantung lelang, karena itu lelang bebas,” ungkap Zakir, Sabtu (4/4/2015).

Videotron yang akan didirikan itu, lanjut dia, untuk komersialisasi bagi perusahaan yang ingin menyewanya. Hal itu untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Direktur Institute for Democracy and Social Analysis (IDEAS) Pamekasan, Moh. Ali Wahdi mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah dalam pembuatan videotron tersebut. Mengingat, videotron yang ada saat ini belum dirasakan manfaatnya oleh publik.

“Dana itu cukup besar, makanya pemkab harus memikirkan fungsi dan manfaatnya. Apakah akan dapat keuntungan besar untuk PAD atau justru makin menguras uang daerah,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.