Pengamanan Pelantikan Kades Terpilih, Polres Sumenep Terjunkan 350 Personel

  • Bagikan
Pengamanan Pelantikan Kades Terpilih Polres Sumenep Terjunkan 350 Personel1
Polwan Polres Sumenep melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan undangan pada pelantikan kepala desa terpilih (ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (16/12/2021).

Pengamanan berlangsung sangat ketat. Polres Sumenep, sedikitnya menerjunkan 350 personel yang disebar di berbagai lokasi. “Kita terapkan pola pengamanan tiga ring,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Para tamu undangan juga tidak lepas dari pemeriksaan. Petugas memastikan, orang yang masuk ke lokasi pelantikan kepala desa adalah yang membawa undangan.

Barang-barang bawaan juga diperiksa. “Polwan kita siagakan untuk memeriksa tas bawaan tamu undangan. Bagi yang tidak membawa undangan akan diputarbalik,” katanya.

Ketatnya pengamanan pada pelantikan kepala desa terpilih itu untuk menjaga keselamatan warga Sumenep. “Situasi saat ini masih PPKM. Sumenep level 3,” terangnya.

Pada pengamanan pelantikan kepala desa terpilih, dibantu unsur TNI sebanyak 35 personel, Dishub 20 personel dan Satpol PP 25 personel.

Para kepala desa terpilih, sebelumnya membuat surat pernyataan kesanggupan untuk tidak mengadakan kegiatan konvoi dan kegiatan lain yang dilaksanakan massa pendukungnya.

Kepala desa terpilih yang akan dilantik sebanyak 88 orang. Terdiri dari 84 orang hasil Pilkades Serentak dan 4 orang hasil Pilkades Antar Waktu (PAW).

Proses pelantikan dibagi dua tahap. Tahap pertama pukul 09.00 WIB dan tahap kedua pukul 12.00 WIB.(*)

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.