oleh

Berikut Pengaruh Desain Rumah pada Kesehatan Mental Anda

PortalMadura.Com – Rumah menjadi tempat berlindung untuk menikmati kehidupan yang nyaman, tempat berkumpul dengan keluarga. Maka tidak ada salahnya untuk mendesain rumah senyaman mungkin.

Karena rumah sudah nyaman, faktanya akan berdampak pada kesehatan Anda. Dilansir dari laman Fimela.Com, Jumat (14/8/2020), Berikut ulasannya:

Berikut Pengaruh Desain Rumah pada Kesehatan Mental Anda

Situasi Rumah

Kondisi kehidupan memiliki efek besar pada kesehatan mental secara umum. Maka dari itu, sebelum mendesain rumah ada baiknya untuk membangun lingkungan yang baik karena akan merasakan persatuan keluarga dan kenyamanan di rumah.

Color Tones

Warna tirai hingga warna cat rumah ternyata dapat memengaruhi suasana hati Anda. Ada banyak bukti yang menunjukan bahwa warna-warna yang kita lihat setiap hari dapat memengaruhi suasana hati, sikap, hingga stres.

Penataan Furnitur

Menempatkan furnitur pun menjadi hal yang perlu dipikirkan. Sarannya sebaiknya tidak terlalu banyak furnitur di dalam rumah, sebab menumpuknya furnitur dengan cara yang tidak terorganisir akan membuat stres.

Arsitektur dan Layout

Sangat penting untuk memastikan memikirkan cara untuk memastikan rumah teratur dan bebas berantakan ketika mendesain rumah. Sebab, rumah berantakan akan berdampak buruh pada kesehatan mental Anda.

Letakan Tanaman

Agar suasana rumah lebih nyaman dan segar, ada baiknya untuk menempatkan tanaman. Seperti jenis tilansia yang tidak berbunga untuk di letakan di dalam rumah. Atau bunga-bungan yang dapat mengeluarkan harum.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar