MTQ Sukses, Bupati Pamekasan Optimis Jadi Tuan Rumah Tingkat Provinsi

Avatar of PortalMadura.com
MTQ Sukses, Bupati Pamekasan Optimis Jadi Tuan Rumah Tingkat Provinsi
Penutupan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, telah resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tingkat kabupaten di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (13/8/2020).

Pelaksanaan MTQ se Kabupaten Pamekasan yang dimulai sejak tanggal 11 Agustus lalu tersebut berjalan sukses. Dari 51 cabang yang dilombakan, terpilih 141 pemenang. Secara keseluruhan, juara umum MTQ XXIX tingkat kabupaten tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ ke-29 ini. Semoga MTQ ini bisa menginspirasi generasi muda, tidak hanya menghafal tetapi menghafal dan menjalankan Amaliah qurani,” kata Baddrut Tamam, Jum'at (14/8/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, pelaksanaan MTQ ini menjadi modal besar pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021. Sebab, Kabupaten Pamekasan akan menjadi tuan rumah. Sehingga, kesuksesan ini harus disyukuri secara bersama-sama.

Dikatakan, pelaksanaan MTQ ini dapat melahirkan kader qur'ani yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak cukup hafal dan fashih saja, tetapi nilai-nilai alqur'an harus menjadi ruh dalam bersosial, beragama, berbangsa dan bernegara.

“Pelaksanaan MTQ ini diharapkan bisa menciptakan atmosfer kebanggaan orang kepada Alquran. Karena kalau setiap hari suasana ada Alqur'an, maka orang akan tersentuh hatinya. Serta melahirkan kader hafidz dan hafidzah,” tandasnya.

Sekjed IKA PMII Jawa Timur ini melanjutkan, MTQ tingkat provinsi nantinya akan dihadiri oleh 1.900 peserta dari delegasi 38 kabupaten. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap atmosfer pemerintahannya, terutama dari sektor ekonomi karena perputaran uang akan terjadi di Kabupaten Pamekasan selama pelaksanaan MTQ tersebut.

“Lebih-lebih apabila suvernir, kopiah, batik atau apapun itu hasil buatan masyarakat Pamekasan dampaknya akan luar biasa. Ratusan juta uang akan berputar setiap hari di kabupaten ini,” tutup mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.