Pengemis Asal Sumenep dan Pamekasan Terjaring Razia

Avatar of PortalMadura.Com
Pengemis Asal Sumenep dan Pamekasan Terjaring Razia
Gepeng (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Razia gabungan Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja () Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengamankan gelandangan dan pengemis () saat beroperasi di wilayah itu.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan menjelaskan, ada 40 Gepeng yang terjaring razia pada bulan Ramadan ini. “Mereka rata-rata berasal dari Sumenep dan Kecamatan Tlanakan Pamekasan,” terang Fatmawati, Jumat (25/5/2018).

Pihaknya sudah melakukan pendataan kepada puluhan Gepeng tersebut. Lalu, dipulangkan ke rumah masing-masing. “Ini upaya yang kami lakukan bersama Satpol PP, karena kita sudah memiliki Perda Penertiban Tuna Sosial,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah aktif melakukan razia Gepeng sejak 3 bulan terakhir, terhitung bulan Maret hingga bulan Mei dengan sasaran para gelandangan, pengemis serta anak jalanan tanpa terkecuali.

“Iya, kalau yang dari daerah sini, kita antar ke masing-masing kecamatan agar nantinya mereka diantarkan ke desa masing-masing. Tetapi jika dari luar kota, kita antar ke Dinsos di daerahnya,” jelasnya.

Dinsos Pamekasan sudah memperingatkan kepada para Gepeng tersebut agar tidak kembali lagi ke jalanan dan beroperasi di wilayah Pamekasan.(Hasibuddin/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.