oleh

Pengemudi Pemula, Lakukan 4 Cara Ini Agar Lancar Parkirkan Mobil

PortalMadura.Com – Pengemudi mobil tidak hanya wajib fasih mengendarai di jalanan, namun juga harus bisa lancar saat memarkirkan kendaraannya. Kendatipun aktivitas ini terlihat mudah, pengemudi perlu melakukan latihan berulang kali agar kendaraan dapat terparkir dengan benar, melansir dari Liputan6.com, Selasa (11/2/2020).

Tentu menjadi tantangan tersendiri yang perlu dihadapi pengemudi saat memperhitungkan posisi mobil untuk menghindari gesekan dengan objek asing atau kendaraan lain. Nah bagi pengemudi pemula, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa lancar memarkirkan mobil kesayangannya.

Berikut empat cara memarkir mobil yang baik dan benar:

Membuka Jendela

Hal pertama yang perlu dilakukan pengemudi adalah membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Parkir Paralel pada Mobil Matik

Perhatikan Spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, komponen ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas. Untuk itu, manfaatkan fitur tersebut.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar