oleh

Pengganti Wabup Pamekasan Bisa Muncul dari Non Parpol Koalisi Berbaur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Calon Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pengganti Raja’e yang meninggal pada tanggal 31 Desember 2020 sampai sekarang masih teka-teki.

Partai Politik (Parpol) pengusung Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada pilkada tahun 2018 belum memutuskan nama pengganti. Meskipun, masing-masing parpol koalisi telah menyiapkan nama calon kandidat.

Parpol koalisi itu meliputi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Empat parpol tersebut sebenarnya telah bertemu dalam satu meja untuk menyamakan visi dan misi, namun belum pada tahapan memutuskan dua nama pengganti yang nantinya akan dipilih dalam rapat paripurna DPRD.

Belakangan ini banyak figur yang bermunculan ke publik sebagai ganti orang nomor dua di bumi Gerbang Salam itu. Termasuk istri Wabup Raja’e, Yuni Laili Fitriyah yang notabene kalangan profesional atau non partai.

“Bisa saja, di politik itu semuanya di luar dugaan, di luar prediksi bisa terjadi,” jawab sekretaris parpol koalisi berbaur, Heru Budi Prayitno, saat ditanya wartawan terkait banyaknya figur non partai di Kantor DPRD Pamekasan, Senin (1/2/2021).

Dia menambahkan, pihaknya sedang menunggu rapat paripurna pemberhentian Wabup Raja’e secara terhormat yang diagendakan pada tanggal 16 Februari mendatang. Setelah rapat paripurna selesai akan ada pembahasan di internal parpol koalisi memutuskan dua nama yang akan diajukan sebagai kandidat wabup.

“Kita menunggu tanggal 16 Februari, karena setelah itu terjadi kekosongan wakil bupati. Sekarang kita menyamakan persepsi dulu,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar