oleh

Pengunjung Keluhkan Taman Rekreasi Kota

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kondisi Taman Rekreasi Kota (TRK) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dikeluhkan para pengunjung.

Kondisinya terlihat kumuh dan tidak terawat. Fasilitasnya juga banyak yang rusak dan sangat membahayakan anak-anak yang sedang menikmati liburan.

“Tamannya tidak terawat banyak sampah berserakan serta fasilitas taman banyak yang rusak dan membahayakan,” kata salah satu pengunjung TRK, Mohammad Sholeh, Minggu (5/1/2020).

Seharusnya, pemerintah daerah memerhatikan kondisi TRK tersebut, terutama Disbudpar Bangkalan. Ia kecewa dengan TRK yang kurang terawat.

Loading...

“Kami sebagai masyarakat Bangkalan ingin menikmati fasilitas yang bagus serta pemandangan yang indah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan, Mohammad Hasan Faisol menjelaskan, anggaran pemeliharaan untuk TRK sangat minim.

“Pemasukannya juga sangat minim. Bayangkan, retribusi TRK cuma Rp 1.500 per kepala. Sedangkan pengeluaran kita untuk perawatan TRK tiap harinya mencapai Rp 150 ribu,” dalihnya.

Pihaknya masih berusaha mendapatkan tambahan anggaran agar bisa memaksimalkan perawatan untuk kenyamanan pengunjung. “Kami masih mengajukan permohonan tambahan anggaran perawatannya,” katanya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE