oleh

Pengurus PD Kubu AHY Serahkan Berkas Kepengurusan ke KPU Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengurus DPC Partai Demokrat, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan berkas kepengurusan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (16/3/2021).

“Di antaranya, SK Plt Ketua dan kepengurusan yang lain,” terang Plt Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Ahmad Suhaimi.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada kepengurusan yang legal yakni Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ini kami lakukan untuk menunjukkan bahwa kepengurusan dan kader Partai Demokrat di Sumenep solid dan berada di barisan mas AHY,” tegasnya.

Disinggung soal adanya kader partai berlambang bintang mercy yang ikut Kongres Luar Biasa (KLB) itu, pihaknya mengaku bahwa yang bersangkutan telah mendapatkan sanksi dari partai dan bukan kader lagi.

“Yang terpenting, kader Demokrat di Sumenep saat ini solid dan tidak ada gejolak apapun. Kader yang ikut KLB itu sebenarnya berangkat atas nama pribadi, karena sebelum itu sudah ada tindakan tegas dari parpol,” tukasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumenep, dr. Rachbini menyatakan, pihaknya hanya menerima berkas berupa SK kepengurusan dan AD/ART yang diserahkan pengurus partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Kami di daerah hanya menerima berkas itu. Yang memiliki kewenangan penuh tetap KPU pusat. Sebenarnya, berkas itu sudah ada di website kami,” jawab Rahbini.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar