Pengusaha lokal Sumenep Respons Positif “Jaga Jaggur 1,5”

Avatar of PortalMadura.com
Jaga Jaggur 1,5 yang diinisiasi komunitas pemuda Sumenep pada tahun ini didukung oleh BPC HIPMI Sumenep
Jaga Jaggur 1,5 yang diinisiasi komunitas pemuda Sumenep pada tahun ini didukung oleh BPC HIPMI setempat. (ISTJAGA JAGGUR)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengusaha lokal di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merespons positif festival kolaboratif dan pasar produk lokal, “ 1,5”, yang akan digelar pada 10-12 Februari 2023.

Salah satu kegiatan dari Jaga Jaggur 1,5 adalah “pop up market”, yakni bazar kreatif busana dan hasil kerajinan merek lokal.

Saat ini, sebelas pengusaha lokal telah mendaftar kepada panitia untuk berpartisipasi dalam bazar yang akan dilaksanakan di “” di Desa Bangkal, Kecamatan Kota.

“Alhamdulillah, ada apresiasi positif terhadap even kami. Awalnya, kami akan membatasi peserta bazar hanya 10 merek. Namun, ternyata sudah masuk 11 merek,” kata Manajer Even Jaga Jaggur 1,5, Dela Okara di Sumenep, Selasa (31/1).

Ia menjelaskan, pihaknya akhirnya memutuskan untuk menambah jumlah peserta bazar menjadi 12 pengusaha.

Jaga Jaggur 15 memang disiapkan menjadi ajang kesempatan bagi pengusaha lokal untuk mengenalkan produk, menguji reaksi pasar, sekaligus sarana silaturrahim para pengusaha lokal.

“Di lokasi acara juga memungkinkan hingga 12 peserta. Rencananya, kami akan mengundang calon peserta bazar untuk membahas teknis kegiatan pada Rabu (1/2) sore. Semacam pertemuan untuk menyamakan persepsi,” kata Dela, menerangkan.

Jaga Jaggur 1,5 digagas oleh komunitas pemuda Sumenep yang lahir dari ide dan semangat untuk mendukung produk lokal dan tahun ini mengusung slogan “Lokal Berdaya”.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.