Resep Kroket Kentang Isi Mozarella, Enak dan Lumer di Mulut

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Idntimes.com
Resep-Kroket-Kentang-Isi-Mozarella,-Enak-dan-Lumer-di-Mulut
Ilustrasi (detik.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Olahan kentang memang enak jika dibuat apa saja. Selain digoreng biasa sebagai camilan, kentang juga bisa diolah menjadi kroket kentang keju. Jika biasanya kroket diisi dengan ragout, kini Anda bisa menggantinya dengan isian keju mozarella.

Rasanya yang gurih dan asin itu dijamin sekali gigitan akan membuat Anda ketagihan. Gimana, penasaran dengan sensasinya?. Langsung saja yuk bikin sendiri di rumah dengan mengikuti resep yang dilansir PortalMadura.Com, Jumat (25/3/2022) dari laman Idntimes.com:

Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan

400 gram kentang
2 sdm tepung terigu
1 kuning telur
2 sdm tepung roti
Garam dan lada secukupnya
Keju mozarella secukupnya

Bahan Pelapis

1 putih telur
Tepung roti secukupnya

Cara Membuat

Bersihkan kentang dengan air mengalir terlebih dahulu. Lalu, kupas kulitnya menggunakan pisau atau alat pengupas. Selanjutnya, masukkan air yang cukup banyak ke dalam panci, lalu panaskan. Masukkan kentang, kemudian rebus hingga teksturnya empuk.

Kemudian, siapkan wadah yang cukup besar. Masukan kentang yang telah di rebus, lalu haluskan menggunakan garpu sampai benar-benar halus.

Tambahkan beberapa bahan, seperti tepung terigu, kuning telur, tepung roti, garam, dan lada bubuk. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan kentang. Jika adonan masih terasa lembek, tambahkan lagi beberapa sendok tepung terigu.

Ambil beberapa sendok adonan. Lalu, bulatkan adonan menggunakan kedua tangan. Beri isian berupa keju mozarella. Ulangi cara yang sama hingga adonan habis.

Selanjutnya, celupkan adonan yang telah dibentuk ke dalam putih telur terlebih dahulu. Kemudian, balurkan ke tepung roti. Sisihkan di piring jika sudah.

Sebelum adonan digoreng, dinginkan terlebih dahulu ke lemari pendingin agar bahan pelapis lebih menempel dengan adonan. Panaskan wajan yang telah diberi minyak goreng. Masukkan adonan satu persatu ke dalam wajan. Goreng menggunakan api sedang sampai adonan berubah warna menjadi kecokelatan.

Kroket kentang keju ini bisa Anda jadikan camilan ketika bersantai di rumah bareng keluarga. Teksturnya yang garing di luar dan lumer di dalam dijamin bikin ketagihan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.