Peningkatan Landas Pacu Bandara Sumenep Mulai Dikerjakan

Avatar of PortalMadura.com
Peningkatan Landas Pacu Bandara Sumenep Mulai Dikerjakan
Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo

PortalMadura.Com, – Peningkatan kualitas landas pacu Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai dikerjakan.

“Peningkatan kualitas berupa perbaikan bentuk, kulit dan kekuatan landas pacu sudah mulai dikerjakan,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo, Wahyu Siswoyo, Kamis (3/8/2017).

Ia menyampaikan, proyek peningkatan kualitas landas pacu pada tahun ini dialokasikan dana sekitar Rp 10 miliar. “Untuk pengerjaan proyek ini kami targetkan akhir bulan Agustus 2017 selesai 100 persen,” katanya.

Saat ini, Bandara di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini memiliki landas pacu sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter. Namun, Pavement Classification Number (PCN) landas pacu tersebut tidak sama atau bervariasi, yakni 12, 14, 16, dan 20.

“Kekuatan landas pacu yang di bawah 16 itu akan ditingkatkan ke 17. Kalau kondisi landas pacu hanya berkekuatan 16, maka pesawat jenis ATR 72 hanya bisa mengangkut 60 penumpang, namun kalau sudah ditingkatkan menjadi 17 maka pesawat tersebut bisa mengangkut penumpang sebanyak 70 orang,” tuturnya.

Kekuatan sebagian landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo yang bernilai 20 itu sepanjang 470 meter, sedangkan selebihnya bervariasi yakni bernilai 12, 14, dan 16 sepanjang 1.130 meter dengan lebar 30 meter.

“Sepanjang 1.130 meter itu yang akan ditingkatkan atau direhabilitasi,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.