oleh

Penting, Inilah Tanda-Tanda Anda Telah Siap Menikah

PortalMadura.com – Menikah adalah bagian dari hal yang mungkin diimpikan oleh kebanyakan orang. Sebenarnya tidak ada patokan usia untuk menikah, tergantung kesiapan dan kematangan setiap orang untuk berkomitmen dalam suatu ikatan yang hanya bisa diputuskan oleh maut. Ketika kamu datang ke kondangan dan orang bilang “Wah kapan nyusul nih?”, coba cek dulu apa memang Anda sudah siap menikah atau hanya karena desakan saja.

Saat memutuskan untuk menikah, maka hendaklah Anda harus menyiapkan mental yang sudah benar-benar siap. Dilansir dari Fimela.com, Jumat (4/6/2021) inilah tanda-tanda utama bahwa Anda sudah siap menikah:

Anda Memiliki Alasan yang Jelas

Menikah bukan hanya tentang pesta pernikahan dan gaun pengantin, melainkan bersatunya dua insan yang harus saling mengerti dan mendukung satu sama lain. Tanyakan pada diri Anda sendiri jika Anda sudah memiliki alasan yang serius dan bukan hanya untuk kesenangan sesaat saja untuk maka ini bagian dari tanda bahwa Anda telah siap menikah.

Mampu Hidup Mandiri

Saat menikah Anda akan lepas dari tanggungan orang tua, oleh karena itulah penting kiranya Anda sudah harus sudah mandiri sebelum memutuskan menikah.

Memiliki Hubungan yang Dalam

Menikah berbeda dengan saat masih pacaran, menikah adalah ikatan yang sangat kuat dan antara keduanya harus siap berbagi segala hal. Jika Anda sudah memiliki kekasih dan Anda sudah siap berbagi segala hal dengannya, maka Anda sudah siap untuk melanjutkan hubungan ke pernikahan.

Enggan Untuk Berganti Pasangan

Jangan menikahi pasangan dan berpikir dia akan berubah. Menikahlah dengan mereka karena dirimu mencintainya apa adanya. Membuat komitmen besar tidak akan mengubah siapa pun, meskipun itu mungkin membuatmu harus bekerja lebih keras untuk hubunganmu. Menikahlah dengan sosok pasangan yang keberadaannya saat ini sudah Anda kenali hingga Anda merasa enggan untuk mencari yang lain.

Memiliki Rencana Panjang

Sebelum menikah, hendaklah Anda sudah memiliki rencana panjang untuk masa depan keluarga bersama pasangan, sebab pernikahan bukanlah hanya hubungan sebulan sampai duabulan, melaikan hubungan selamanya hingga maut memisahkan.

Jika beberapa tanda-tanda di atas sudah ada pada diri Anda, maka kiranya Anda sudah siap untuk menikah. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar