Teh Kombucha Yang Simpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Teh Kombucha Yang Simpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan
Ilustrasi (merdeka.com)

PortalMadura.Com mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, teh hasil fermentasi ini banyak dikonsumsi masyarakat di luar negeri karena dianggap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh ini didapat melalui fermentasi teh, ragi, dan gula selama seminggu atau lebih.

Teh yang dikenal juga dengan sebutan teh jamur ini mengandung vitamin B, sedikit alkohol, antioksidan, natrium, gula, dan probiotik. Oleh karena itu, teh kombucha diyakini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dilansir dari laman Alodokter.Com, Jumat (4/6/2021).

Baik Untuk Pencernaan

Kandungan antioksidan dan probiotik pada minuman teh kombucha dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, memerangi bakteri jahat penyebab infeksi, mengurangi peradangan, serta meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

Teh kombucha diduga bisa mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Ini berkat kandungan antioksidan polifenol di dalamnya.

Menurunkan

Kombucha dapat memperlambat pencernaan karbohidrat di dalam tubuh. Efek kombucha ini dianggap dapat mengurangi kadar gula darah, sehingga mungkin baik untuk penderita diabetes.

Mengurangi Risiko dan Ginjal

Kombucha bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Bersamaan dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, efek kombucha ini baik untuk kesehatan jantung dan ginjal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.