oleh

Penuaan Bisa Dilawan Dengan Akupunktur

PortalMadura.Com – Perempuan itu berbaring di sofa dengan sejumlah jarum di wajahnya. Jarum itu menancap dengan anggun di sekitar mulut dan dahinya. Semua itu dilakukan atas nama keindahan, untuk melawan ‘penuaan’.

Sepuluh tahun yang lalu, akupunkturis Lisa Milnes dan Kevin Durjun menggabungkan pengetahuan mereka tentang prinsip-prinsip akupunktur, pijat dan ilmu biomedis untuk sebuah metode baru  pengobatan anti-penuaan baru di sebuah klinik di London, Inggris.

Selamat Ibadah Puasa

Mereka membawa kemungkinan baru, metode akupuntur untuk wajah yang menghasilkan wajah jauh lebih halus dan bercahaya dibanding perawatan yang ada sebelumnya.

Perawatan wajah baru ini bekerja dengan merangsang titik-titik akupunktur di wajah, dan membawa energi ke permukaan kulit dan merangsang sirkulasi darah. Metode ini diklaim meningkatkan produksi kolagen, memperkuat tekstur kulit, dan mengurangi bengkak.

“Jarum di dahi akan melemaskan otot dan mendorong otot ini untuk bersantai,” jelas Kevin.

Terapi ini mungkin akan sedikit menyakitkan, ketika jarumjarum itu ditusukan ke wajah. Tapi para terapis biasanya cukup terampil untuk menempatkan jarum itu pada posisi yang tepat.

Para terapis juga menggunakan roller kecil yang terlebih dahulu dipanaskan untuk memijat wajah pasien. Setelahnya juga ada pemijatan ke seluruh wajah dengan menggunakan minyak aromaterapi. Bahkan alis pun dipijat, karena ternyata alis memegang banyak ketegangan tubuh! Untuk mengakhiri terapi ini, ada akupunktur ke titik-titik akupunktur di tangan.

Pengobatan dianjurkan seminggu sekali selama empat minggu pertama. Dua minggu pertama akan terlihat garis-garis penuaan mulai berkurang.

“Kemudian setelah itu pada interval bulanan. Anda harus melihat wajah lebih halus dan lebih cerah, kulit lebih bercahaya setelah hanya satu pengobatan. Setelah dua atau tiga sesi, kelopak mata makin terlihat tegas,” jelas Kevin. Jadi mau mencoba, sudah banyak kok di Jakarta? (allaboutyou.com/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar