Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan, Pemerintah Sumenep Berikan Nasi Bungkus

Avatar of PortalMadura.com
Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan, Pemerintah Sumenep Berikan Nasi Bungkus
Sekretaris Dinsos Sumenep, Drs. Ach Dzulkarnain, MH

PortalMadura.Com, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa nasi bungkus bagi calon penumpang kapal tujuan Masalembu yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

“Pemerintah sudah menyalurkan bantuan berupa nasi kepada calon penumpang yang tertahan di Pelabuhan Kalianget lantaran cuaca buruk,” kata Sekretaris Dinsos Sumenep, Drs. Ach Dzulkarnain, MH, Rabu (30/5/2019).

Sesuai hasil pendataan Dinsos, sebanyak 219 calon penumpang berada di Pelabuhan Kalianget. Mereka semuanya calon penumpang kapal tujuan Masalembu dan terpaksa bermalam di area Pelindo III Kalianget.

“Bantuan akan kami salurkan hingga kapal diperbolehkan berlayar oleh KSOP Kalianget. Bantuan makanan berupa nasi bungkus itu yakni buka puasa dan saat sahur,” ujarnya.

Baca Juga: Sudah Tiga Hari, 219 Calon Penumpang Kapal Tertahan di Pelabuhan Kalianget

Informasi yang diterima pemerintah daerah, kapal sudah bisa berangkat malam ini. Namun, jika ternyata belum bisa berangkat, maka bantuan berupa nasi bungkus itu akan terus disalurkan hingga kapal boleh berangkat.

“Kalau ternyata belum bisa berangkat, kami tetap salurkan bantuan makanan itu,” tegasnya.

Kapal perintis yang biasa melayani penumpang di rute Pelabuhan Kalianget menuju Masalembu itu dijadwalkan berangkat tanggal 27 Mei. Namun, karena ketinggian ombak mencapai 3 meter diperairan Masalembu, KSOP tidak berani mengeluarkan Surat Persetujuan Berlayar di jalur tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.