Penyanyi Cantik Ini Mampu Berkomunikasi Dengan Makhluk Halus saat SD

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Penyanyi Risa Saraswati yang punya nama panggung Sarasvati memang sudah dikenal punya indra keenam. Kemampuannya berkomunikasi dengan makhluk halus membuat warna musiknya bisa bikin pendengarnya ‘merinding’.

Tengok saja album perdana milik Sarasvati berjudul Story of Peter. Album itu refleksi dari pergaulannya dengan makhluk alam lain. Sarasvati berbincang dengan media di acara peluncuran buku Risara bersama Sara Wijayanto, menyoal pengalaman mereka selama bergaul dengan makhlus halus. Ia menuturkan sudah berkomunikasi dengan makhluk halus sejak kelas 5 SD.

“Saya kenal mereka sebagai tetangga, karena mereka sama-sama masih kecil. Nggak tau kalau mereka hantu,” kata dia di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pada akhirnya, Risa menyadari ada yang tidak beres dengan teman-temannya itu.

“Lama-lama saya tau mereka hantu karena mereka bisa tembus tembok. Terus waktu main di lapangan, saya merasa ramai-ramai tapi orang lain lihatnya saya ketawa sendiri,” cerita dia.

Sejak itu Risa mulai belajar mengontrol dirinya. Ia tidak lagi sembarangan berkomunikasi dengan hantu di depan umum. “Lama-kelamaan saya bisa tahan nggak main sembarangan. Kalau mereka merengek ngajak main, saya bilang nanti aja kalau nggak ada orang,” ujar perempuan yang kini bekerja sebagai pegawai negeri sipil Kabupaten Karawang, Jawa Barat, itu.

Sebelum menyadari kemampuannya itu, Risa merasa tak ada yang aneh dengannya. Ia menganggap semua makhluk sama.

“Saya tadinya bahkan sampai nggak bisa bedain yang mana hantu dan mana manusia,”ujarnya.

Setelah dewasa, Risa kemudian menceritakan kisah-kisah mistisnya melalui buku. Salah satu bukunya berjudul “Risara” hasil kolaborasinya dengan Sara Wijayanto, istri pesulap Demian, yang juga dikenal publik salah satu artis yang punya indra ke enam.

Risa punya lagu berjudul Bilur. Lagu tersebut diisi vokal dengan gaya sinden Sunda dengan cengkok meliuk-liuk. Lirik nyinden nya pun, berasal dari mahluk halus yang bernama “Mae”.

Mae dikisahkan seorang penyanyi sinden yang menikahi seorang pria namun tidak disetujui oleh orang tuanya. Dalam kehidupan sehari-hari nya itu, Mae selalu di siksa oleh suaminya sendiri. Mae meninggal karena disiksa suami nya, dia pun menyesal tidak menuruti kata-kata orang tuanya.(suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.