oleh

Perahu Pecah, Nelayan Giligenting Sumenep Ditemukan Tewas Mengambang

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang nelayan, Sama (67), warga Dusun Gedugan Timur, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditemukan tewas mengambang dekat tebing Pantai Kahuripan, Minggu (28/8/2016).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, korban pamit pada istrinya, Amiya (62), sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu (27/8/2016) untuk mancing ikan menggunakan perahu mesin (Buntek) ke perairan Pulau Gili Labak, Kecamatan Talango, Sumenep.

Hingga menjelang sore, korban tidak pulang. Istri korban bersama warga nelayan lain yang dibantu Kepala Desa Gedugan, Rusnan, akhirnya melakukan pencarian. Hari pertama melakukan pencarian tidak membuahkan hasil.

Korban akhirnya ditemukan, Minggu (28/8/2016) sekitar pukul 06.30 WIB oleh nelayan. “Saat ditemukan, perahu pecah dan korban mengambang di bawah tebing Kahuripan dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” terang Kepala Desa Gedugan, Giligenting, Sumenep.

Proses evakuasi korban memakan waktu hingga 5 jam. Lalu, petugas dari Puskesmas Giligenting melakukan visum. “Korban akhirnya di kebumikan di pemakaman keluarga sore hari,” pungkasnya.(Hartono)


Komentar