oleh

Perahu Unik Jadi Transportasi Ke Pulau Sitabok

SUMENEP (PortalMadura) – Bagi masyarakat yang akan menikmati keindahan Pulau Sitabok tidaklah sulit untuk mendapatkan transportasi laut. Ratusan perahu unik dipersiapkan oleh warga nelayan setempat.

Untuk sampai ke Pulau Sitabok hanya membutuhkan waktu 10 menit dari Pelabuhan Desa Sadulang Besar, Kecamatan Sapeken. Warga setempat mematok harga Rp200 ribu dengan kapasitas 12 orang per perahu.

Namun, bagi pengunjung yang kebetulan ke Bali dan akan mampir ke Pulau Sitabok dan Pulau Saular, juga bisa ditempuh selama 4 sampai 6 jam dari Pulau Bali.

Karena dari Bali belum ada transportasi khusus yang dipersiapkan, maka perlu mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan pemilik kapal atau nelayan, sehingga biaya transportasi laut tidak melambung.

“Kalau alat transportasi laut untuk menuju Pulau Sitabok atau Saular di Sapeken tidak ada masalah. Nelayan disini selalu siap melayani para pengunjung,” terang Nur Asyur, warga Sapeken yang juga anggota DPRD Sumenep.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE