oleh

Perawan Pantai Siring Kemuning Memberi Kehangatan

BANGKALAN (PortalMadura) – Kabupaten Bangkalan, merupakan salah satu kabupaten di Madura yang terletak di ujung paling barat Pulau Garam Madura, Jawa Timur.

Tepatnya, disebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa dan disebelah timurnya berbatasan dengan Kabupaten Sampang (kota bahari) dan diselatan berbatasan dengan Selat Madura.

Sangat tepat jika anda datang dari Surabaya untuk mencari lokasi wisata pantai. Tidak akan rugi bila menyempatkan diri untuk mampir ke Pantai Siring Kemuning, Bangkalan.

Sebuah objek wisata yang tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan objek wisata pantai lainnya. Sebab, pantai ini masih alami dan cocok bila disebut pantai perawan. Kenapa? karena belum banyak wisatawan yang nyentuh dan belum ada polesan tangan manusia. Padahal keindahan pantai dan pasirnya berwarna putih gading sangat cocok untuk dinikmati.

Suasana pun memberi kehangatan yang luar biasa. Tak jauh dari pantai banyak pohon untuk berteduh. Warga sekitar pun ramah dan senang bila ada yang berkunjung. Anda bisa terlelap tidur bila menikmati desiran angin pantai yang menembus rindangnya pohon.

Pantai yang masih perawan ini, sungguh memberi kehangatan bagi pengunjung. Bila anda akan berkunjung sebaiknya membawa alas atau tikar untuk sekedar istirahat dan bekal secukupnya. Dilokasi tersebut masih terbatas yang menjual makanan.

Untuk sampai kelokasi wisata ini, anda tinggal mencari Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, atau sekitar 45 Km arah Utara Kota Bangkalan. Jika ditempuh dari kota buaya Surabaya lewat jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), anda akan menghabiskan waktu hanya sekitar 2 jam. Selamat menikmati.(htn)

-
-

Komentar