Perawatan Rambut Untuk Perempuan Berhijab

Avatar of PortalMadura.com
Perawatan Rambut Untuk Perempuan Berhijab
Ilustrasi (liputan6.com/unsplash.com/Asnida Riani)

PortalMadura.Com – Mengenakan kadang bisa membuat lupa untuk melakukan perawatan rambut karena bagian kepala sering tertutup sepanjang waktu. Tetapi dengan sedikit perhatian khusus, Anda dapat menghindari masalah pada rambut.

Dilansir dari laman Doktersehat.Com, Minggu (5/7/2020) berikut beberapa tips perawatan rambut yang mudah dan praktis bagi perempuan yang mengenakan hijab supaya rambut tetap sehat.

Perawatan Rambut Untuk

Pilih Sampo Khusus

Rambut wanita berhijab biasanya akan lebih mudah berminyak dan menjadi lembap. Jika dibiarkan begitu saja, kondisi ini bisa memicu timbulnya ketombe yang akan menimbulkan rasa gatal. Pilihlah sampo untuk rambut sensitif atau sampo yang memang diformulasikan khusus untuk perawatan rambut berhijab. Anda tidak perlu setiap hari karena bisa membuat rambut menjadi rapuh.

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Cara merawat rambut berhijab yang kedua adalah dengan menyisir rambut secara rutin. Menyisir rambut sebelum keramas dapat membantu Anda terhindar dari masalah . Anda juga perlu menyisir rambut Anda setelah selesai keramas dan juga sebelum mengikat rambut ketika akan berhijab. Menyisir rambut bisa melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan bisa menghindarkan Anda dari rambut kusut tentunya.

Jangan Gunakan Hijab Ketika Rambut Basah

Cara merawat rambut berhijab selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan hijab ketika rambut dalam keadaan basah. Selain dapat memicu masuk angin, menggunakan hijab ketika rambut basah juga bisa menimbulkan bau dan memicu timbulnya ketombe.

Sesekali Biarkan Rambut Terurai

Cara yang satu ini akan memberi ruang bernapas pada rambut dan akan membantu pertumbuhan rabut Anda. Cara ini juga dapat membantu menghilangkan stres apa pun yang Anda rasakan di kepala atau kulit kepala.

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang

Terkadang, kita tidak menyadari fakta bahwa untuk menjaga rambut tetap rapi, kita mengikat rambut begitu keras sampai kaku. Hindari melakukan hal ini. Karena, rambut akan bisa melemah jika ditarik erat, sehingga menyebabkan rambut rontok.

Itulah cara merawat rambut untuk perempuan berhijab, Apakah Anda sudah melakukan perawatan rambut berhijab Anda dengan benar? Yuk, rawat rambut Anda dengan cara yang benar agar rambut tetap sehat dan berkilau dengan cara di atas, selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.