Perawatan Wajah dan Tangan di Kala Siang Terik

Avatar of PortalMadura.com
Perawatan Wajah dan Tangan di Kala Siang Terik
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang yang sangat menjaga tubuhnya, melihat kondisi panas di siang hari yang begitu terik biasanya akan menghindari. Sebab, sinar matahari bisa berbahaya pada kulit.

Apalagi bagi seseorang yang setiap harinya beraktivitas di luar ruangan, tentunya sangat butuh perawatan ekstra untuk tetap melindungi kulit. Biasanya area wajah dan tangan menjadi bagian yang sensitif terkena sinar matahari.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kulit saat :

Body Scrub dan Masker
Rutin memakai lulur atau body scrub dan masker sangat membantu untuk menjaga kulit. Ini berguna untuk mengurangi penumpukan bakteri dan masker untuk mencerahkan kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Anda bisa menggunakan scrub dan masker buatan sendiri yang akan membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga menjaganya tetap lembap untuk jangka waktu yang panjang.

Penggunaan Tabir Surya
Tentu saja, mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas adalah hal yang paling penting. Jika Anda ingin keluar rumah untuk jangka waktu yang panjang, gunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau 50 untuk memberikan perlindungan terbaik pada kulit Anda.

Hindari Mencuci Wajah Saat Siang Hari
Sensasi sejuk yang dirasakan oleh kulit wajah saat dibasuh air setelah berpanas-panasan di luar ruangan memang menyenangkan. Tapi jangan salah, kebiasaan ini justru bisa memberikan efek yang tidak sehat bagi kulit.

Kulit akan meradang saat terkena paparan sinar matahari, jika langsung terkena air yang suhunya lebih dingin, maka akan menyebabkan kulit menjadi stress. Dan timbullah bercak putih-putih sebagai bentuk akibat sinar matahari. Tunggulah 5-10 menit sebelum mencuci wajah.

Gunakan Body Lotion
Kulit yang terbakar sinar matahari biasanya memiliki kelembapan kulit di bawah normal dari biasanya, oleh sebab itulah agar pemulihannya dapat berlangsung cepat, sangat disarankan bagi Anda untuk selalu menjaga kelembapannya. Rutinlah menggunakan body lotion setiap habis mandi agar kadar kelembaban kulit tetap terjaga.

Gunakan Lidah Buaya
Jika kulit tangan atau wajah terlanjur terkabar matahari, maka selanjutnya oleskan gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat anti peradangan, anti inflamasi dan efek dingin yang menyegarkan. Dapat menghilangkan rasa nyeri pada kulit akibat terbakar sinar matahari, serta mengobati iritasi yang terjadi. (ummi-online.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.