oleh

Perbaikan Jalan Provinsi Digerojok Rp16 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggerojok Rp16 miliar untuk perbaikan jalan akses provinsi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun anggaran 2015.

Kepala UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur Pamekasan Poerwanto mengatakan, besaran dana itu untuk perbaikan akses di Jalan Proppo menuju Omben Sampang, dan akses jalan menuju pantura, dan Pamekasan menuju Sotaber. Selain itu, juga, ada perbaikan jembatan.

“Untuk jembatan di Bugih itu dianggarkan beda, yaitu Rp400 juta. Untuk dana perbaikan Rp16 miliar itu dipilih yang paling urgen, kalau sepanjang itu dananya tidak cukup. Jadi, daerah mana yang paling urgen kita pilih,” ungkapnya, Selasa (5/5/2015).

Jalan akses provinsi yang akan diperbaiki itu sepanjang 69 kilo meter untuk beberapa titik tersebut. Perbaikan tersebut berupa peninggian, bukan untuk pelebaran, sebab untuk proyek pelebaran bukan termasuk kewenangannya.

“Program saya memang untuk jalan kebarat Proppo itu selesai tahun ini, untuk tahun berikutnya kami tinggal memikirkan pemeliharaan rutin saja,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.