oleh

Perbedaan Kucing Persia dan Anggora yang Serupa Tapi Tak Sama

PortalMadura.Com – Persia dan Anggora sama-sama populer di kalangan pecinta kucing, keduanya sama-sama berbulu halus dan panjang. Hal ini yang menjadi sulit saat membedakan mana kucing Persia dan Anggora.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Sabtu (20/2/2021), berikut perbedaan yang perlu Anda ketahui mana kucing Persia dan Anggora:

Wajah

Kucing Persia memiliki kepala bulat dengan wajah datar dan hidung yang sangat pendek. Sedangkan Anggora punya hidung lebih panjang dengan bentuk kepala yang lebih lonjong.

Temperamen

Anggora adalah kucing yang aktif dan energik, dan sebaliknya kucing Persia adalah jenis kucing yang tenang dan suka bermanja pada pemiliknya.

Perawatan Bulu

Meskipun sama-sama dikenal memiliki bulu panjang, ternyata keduanya membutuhkan perawatan yang berbeda. Kucing Persia memiliki dua lapis bulu yang tampil dalam berbagai warna atau pola. Sedangkan kucing Anggora bulunya tak sepanjang Persia dan jarang kusut.

Kesehatan

Persia membutuhkan lebih banyak perhatian karena matanya yang besar dan menonjol membuatnya lebih sering mengalami infeksi dan iritasi mata.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com

Komentar