PortalMadura.com

Percantik Kota, Sumenep Pasang “Sunscreen” di Simpang Empat Jantung Kota

  • Kamis, 15 Desember 2016 | 17:57
Percantik Kota, Sumenep Pasang “Sunscreen” di Simpang Empat Jantung Kota
Penyelesaian Sunscreen

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah. Di penghujung tahun 2016, memasang “sunscreen” di simpang empat jantung kota.

“Sunscreen” ini nanti bisa memantulkan bayangan atau gambar bermotif batik. Saat ini masih proses pengerjaan oleh rekanan,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sumenep, Bambang Irianto, Kamis (15/12/2016).

Menurut Bambang, bangunan “sunscreen” itu berupa konstruksi besi dan plat besi yang didesain memantulkan bayangan atau gambar bermotif batik khas Madura.

“Proyek ini ditargetkan selesai pada 19 Desember 2016. Jadi, akhir tahun ini sudah ada satu titik yang dipasang “sunscreen,” ujarnya.



Ia menegaskan, gambar “sunscreen” itu sengaja dibentuk bermotif batik agar warga Sumenep tetap menjaga warisan budaya yang telah diakui Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

“Ada empat bangunan “sunscreen” yang terletak di simpang empat jantung kota itu. Pada saat siang hari, sinar matahari yang menjadi sarana untuk memantulkan bayangan bermotif batik tersebut, tapi kalau malam, ada lampu yang sengaja dipasang untuk menyinarinya agar tetap memantulkan corak batik tersebut,” terangnya.

Bambang menegaskan, program pembangunan “sunscreen” tersebut merupakan bagian dari kegiatan untuk menata kota menjadi lebih indah dan cantik.

“Visi misi bupati dan wabup periode ini kan membangun desa menata kota. Ini bagian dari menata kota,” imbuhnya. (arifin/har)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional