Percepat Capaian Vaksinasi, Petugas Terapkan Penyekatan di Pakong

Avatar of PortalMadura.com
Percepat Capaian Vaksinasi, Petugas Terapkan Penyekatan di Pakong

PortalMadura.Com, – Petugas gabungan melakukan penyekatan dengan santun di depan kantor Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jatim.

Camat Pakong, Pamekasan, Eka Yudya Setiawan menyampaikan, penyekatan dilakukan sesuai prosedur atau protap sebagai upaya mempercepat capaian .

“Walau pun kami melakukan penyekatan maksimal, petugas tidak memaksa warga untuk ikut suntik vaksin. Tapi, kami memberikan edukasi,” terangnya, Rabu (13/10/2021).

Menurut dia, petugas lebih mengutamakan pendekatan dengan sopan dan mengedukasi warga bahwa vaksin Covid-19 aman dan membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Vaksinasi terpadu itu berlangsung di Kantor Kecamatan Pakong yang dijadwalkan hingga tiga bulan kedepan agar target vaksinasi se-Kabupaten Pamekasan cepat tercapai.

Saat ini, kata dia, warga mulai tumbuh kesadaran untuk mengikuti suntik vaksin Covid-19. Mereka datang sendiri ke gerai vaksin.

“Setiap hari, warga yang menjalani suntik vaksin mencapai 350 orang,” terangnya.

Sementara, Bati Komsos Koramil 09/Pakong, Pelda M. Soleh menyebutkan, penyekatan terhadap masyarakat tetap dijalankan sesuai perintah bupati pada pagi dan malam hari.

Titik penyekatan menyebar di beberapa tempat, salah satunya di Jalan Raya Pakong, tepat depan kantor kecamatan.

“Setelah ada penyekatan, masyarakat yang ikut suntik vaksin tentu melonjak. Lantaran ada kesadaran tersendiri dan datang untuk suntik vaksin,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.