Perekat NKRI, Pemuda Kangean Rayakan Hari Pramuka

Avatar of PortalMadura.Com
Perekat NKRI, Pemuda Kangean Rayakan Hari Pramuka
Camat Arjasa Mohamad Sahlan sebagai pemimpin upacara (Foto: Hariyanto)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 1.200 peserta Pramuka tingkat Siaga (SD) hingga jenjang Penegak (SMA) sederajat se-Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati ke-57 tahun 2018 yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus.

Kegiatan dan upacara Hari Pramuka yang dipusatkan di alun-alun Kecamatan Arjasa, Sumenep bertemakan “Pramuka Perekat NKRI”. , Mohamad Sahlan, bertindak sebagai pimpinan upacara.

“Saya optimis dan percaya bahwa pendidikan kepanduan (Pramuka) adalah metode paling efektif untuk memperkuat rasa nasionalisme, kecakapan dan karakter bangsa Indonesia dalam segala ke Bhinekaannya bagi anak-anak muda,” katanya.

Pihaknya meminta pada anggota Pramuka agar mengisi waktu mudanya dengan kegiatan yang positif dan produktif. “Saya yakin generasi muda Arjasa adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang,” tandasnya.

Terpisah, , Sumenep, Ibrahim menyampaikan, Pramuka pada dasarnya mempunyai arti se-kumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

“Caranya, mengisi hal-hal positif dalam kehidupan, bahkan tidak hanya itu, Pramuka Indonesia adalah manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI,” ucapnya.

Menurutnya, jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika. “Ini semua demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya, pada PortalMadura.Com. (Hariyanto/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.