Perempuan NU Sumenep Deklarasi Dukungan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Perempuan Nahdlatul Ulama Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mengatasnamakan kader Sumenep mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Deklarasi berlangsung di Kafe Kanca Kona, Jl. Lingkar Barat, Kabupaten Sumenep, Jatim, Kamis siang (28/12/2023). Hadir perwakilan para pimpinan Fatayat NU dari semua tingkatan, khususnya wilayah daratan.

Deklarasi diawali dengan doa dan tawasul kepada para wali Allah SWT dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya. Deklarasi yang berlangsung hikmat itu dibacakan salah satu kader Fatayat NU Sumenep, Raudhatul Jannah.

Perempuan yang juga menjabat Ketua Bidang Dakwah PC Fatayat NU Kabupaten Sumenep itu menyampaikan, deklarasi dukungan untuk memenangkan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud lahir dari hati nurani.

“Dukungan kami pada Ganjar-Mahfud tidak ada kaitannya dengan partai apapun. Tanpa tekanan dari manapun, tapi ini dilakukan atas dasar kesadaran para kader Fatayat sendiri,” katanya.

Deklarasi dukungan dan bertekat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, kata dia, perlu dilakukan agar kader Fatayat tidak diseret-seret kepada calon lain. “Kami tegaskan bahwa ini terlahir dari hati nurani kami,” ujarnya.

Ganjar-Mahfud dinilai layak untuk memimpin Indonesia. Selain dari kalangan profesional juga visi dan misinya sesuai dengan kebutuhan bangsa Indonesia. “Sudah jelas pasangan profesional dan programnya bagus,” katanya.

Pasca deklarasi, para kader Fatayat NU Sumenep butuh kerja keras untuk melakukan edukasi pada masyarakat. “Edukasi politik memang penting, termasuk menolak politik uang,” ucapnya.

Pihaknya optimis para kaum perempuan Sumenep akan bersama-sama kader Fatayat NU untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. “Siapa lagi dan kapan lagi, jika kita tidak memenangkan taretan tibi', Pak Mahfud,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.