P2P Lending: Jenis Investasi yang Menguntungkan dan Rekomendasinya

Avatar of PortalMadura.com
P2P Lending: Jenis Investasi yang Menguntungkan dan Rekomendasinya

PortalMadura.com- merupakan salah satu cara untuk mendapatkan passive income dan bisa membantu keuangan masa depan tetap stabil. Namun, Anda harus memastikan memilih jenis investasi yang menguntungkan karena setiap instrumen memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing.

Misalnya investasi deposito tidak memiliki risiko dan tingkat bunganya kecil. Berbeda dengan investasi saham yang bisa mendatangkan keuntungan besar tetapi memiliki tingkat resiko yang tinggi. Untuk itu, penting untuk mempelajari berbagai jenis investasi.

Tips Investasi yang Menguntungkan

Mengembangkan aset melalui investasi tentu akan selalu ada resikonya. Akan tetapi, Anda dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi jika berinvestasi dengan baik dan benar. Inilah beberapa tips investasi yang menguntungkan:

1. Pilih Jenis Investasi yang Tepat

Memilih investasi yang tepat langkah awal Anda agar bisa menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh. Anda juga bisa menilai apakah investasi memiliki resiko yang rendah, tinggi, atau tanpa resiko.

2. Memilih Investasi Berdasarkan Jangka Waktu

Ada investasi jangka pendek, menengah, dan panjang. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, namun pastikan tetap mendapatkan keuntungan dan aset Anda berkembang. Akan lebih baik, jika aset diputar secara berkala walaupun memilih jangka waktu pendek.

3. Membagi Modal Investasi

Jika Anda memiliki modal yang cukup besar untuk berinvestasi maka pilihlah beberapa jenis investasi. Tujuan agar modal Anda dapat berkembang di beberapa instrumen investasi. Ini juga dapat membantu keuangan Anda tetap stabil jika ada salah satu investasi yang beresiko.

4. Jangan Abaikan Inflasi

Perhatikan inflasi sebelum mulai berinvestasi, karena ini dapat mempengaruhi nilai uang. Namun, jangan terlalu khawatir memahami inflasi membantu Anda untuk menentukan investasi yang tepat.

5. Pilih Platform yang Tepat

Penting untuk memilih platform investasi yang terbuka, berizin dan diawasi oleh OJK. Anda dapat memilih platform yang juga memiliki banyak produk investasi menguntungkan.

Jenis Investasi yang Menguntungkan

Saat ini memulai investasi bisa Anda lakukan dari modal kecil. Bahkan Amartha sebagai fintech peer-to-peer lending menyediakan berbagai layanan untuk Anda yang mau berinvestasi melalui pendanaan mulai dari Rp. 10.000.

Walau memulai pendanaan dari modal kecil, tetap bisa menguntungkan dalam jangka waktu pendek, yaitu mingguan. Hingga jangka waktu panjang, tergantung berapa lama pendanaan yang Anda pilih.

Berikut ini beberapa investasi di Amartha yang bisa Anda coba untuk mengembangkan aset:

1. Microfinance Marketplace

Investasi berupa keuntungan mingguan dengan memberikan pendanaan berdampak kepada UMKM. Mulai investasi dari Rp. 100.000 Anda akan mendapatkan imbal hasil flat sekitar 15% per tahunnya.

2. AmarthaEarn

Dapatkan keuntungan dari investasi di AmarthaEran sebesar 7% setiap tahunnya. Melalui investasi ini Anda juga bisa mewujudkan untuk memiliki tabungan haji, memiliki rumah impian, dan investasi untuk pendidikan anak.

3. Loan Channeling

Pendanaan berdampak dan berkelanjutan, Loan Channeling merupakan investasi yang menjanjikan dan menguntungkan. Proses investasi berupa kemitraan Amartha dalam memberikan akses permodalan kepada UMKM.

4. Embedded Lending

Jenis investasi ini berupa penyaluran modal terpadu untuk kelompok micro yang mengajukan pinjaman modal usaha. Untuk itu, mengajak institusi, startup, dan perusahaan untuk menyalurkan modal usaha. Tentunya pemberi modal akan mendapatkan imbal hasil sesuai dengan perjanjian.

5. Embedded Investment

Produk investasi terbaru dari Amartha yang terbuka untuk siapa saja. Setiap pemberi pendanaan berdampak akan mendapatkan keuntungan mingguan dan ada juga program referral fee untuk setiap teman yang diajak melakukan pendanaan di Amartha.

Investasi cara terbaik untuk mengembangkan aset dan mendapatkan passive income agar kondisi financial keuangan tetap stabil. Terlebih ketika adanya inflasi Anda tidak perlu khawatir dengan nilai mata uang yang turun, karena sudah memiliki tabungan cukup hasil investasi.

Oleh sebab itu, mulai investasi dari sekarang juga. Anda bisa mulai investasi mulai dari Rp. 100.000 di Amartha yang menawarkan imbal bagi hasil cukup besar dari setiap pendanaan berdampak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.