Perempuan Sumenep Didorong Ikut Pulihkan Ekonomi dan Bangkit Lebih Cepat

Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
Perempuan Sumenep Didorong Ikut Pulihkan Ekonomi dan Bangkit Lebih Cepat
Nia Kurnia Fauzi

PortalMadura.Com, Sumenep – Perempuan Sumenep, Madura, Jawa Timur, didorong untuk ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan bangkit lebih cepat.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengatakan, perempuan harus berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Perempuan itu tidak ada perbedaan. Jadi wajib hukumnya ikut berpartisipasi di dalam semua sektor pembangunan bangsa, lebih-lebih sektor ekonomi, harus bangkit lebih cepat,” kata Nia sapaan Nia Kurnia Fauzi usai mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi, Rabu (17/8/2022).

Sementara, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan hal yang sama. Pihaknya mengajak perempuan Sumenep agar ikut berperan dalam mengisi Kemerdekaan.

Dengan tema Kemerdekaan RI 2022 ‘Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat’ menunjukkan keterlibatan perempuan sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Melalui UMKM, perempuan harus terus semangat dan naik kelas,” katanya.

Dengan hadirnya perempuan, maka jangan sampai kondisi ekonomi berpengaruh terhadap pendidikan putra-putrinya. “Sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan, perempuan wajib ambil bagian agar masa depan lebih baik,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.