Perhatikan, 5 Kesalahan Siapkan Bekal Makan Siang yang Kerap Dilakukan

  • Bagikan
bekal makan siang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang diketahui, sarapan pagi memang sangat penting untuk memulai aktivitas. Namun, makan siang juga sangat dibutuhkan untuk mengisi ulang tubuh yang terkuras setelah beraktivitas seharian. Tapi, memilih menu makan siang yang tepat juga perlu dilakukan untuk menunjang kinerja Anda.

Perlu diketahui, pilihan makanan yang buruk ternyata dapat memengaruhi kondisi tubuh dan suasana hati seseorang. Sebaliknya, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan, tubuh pun akan cepat lelah. Hal tersebut sering terjadi bila mengonsumsi makanan di rumah makan.

Jalan satu-satunya adalah membawa bekal makan siang dari rumah. Selain terbukti kualitasnya juga dapat menghemat pengeluaran Anda buka? Namun terkdang membawa bekal dari rumah membuat kita cepat bosan dan bikin ribet. Sehingga akhirnya menjadi malas untuk menyiapkan bekal makan siang dari rumah. Nah, agar tak salah langkah, yuk simak beberapa kesalan menyiapkan bekal makan siang yang seing kali dilakukan.

Kurang Minum Air
Makanan memang mengandung nutrisi penting yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh. Namun ternyata, ada satu lagi asupan nutrisi yang tak kalah penting dan wajib Anda konsumsi secara rutin yakni, air mineral. Minuman ini berfungsi untuk membuat tubuh agar tetap terhidrasi, serta mencegah masalah pencernaan, rasa lelah, dan gangguan metabolisme.

Orang kantoran biasanya lebih memilih minuman bersoda atau es teh manis, dan mengabaikan air mineral. Kebiasaan tidak sehat ini harus segera dihentikan. Caranya, Anda bisa membawa tumbler atau botol minum dari rumah untuk menemani Anda saat makan siang.

Membuat Daftar Makanan yang Terlalu Rumit
Banyak orang yang berpikir, menu makan siang harus dimasak sendiri untuk memastikan bahwa makanan yang mereka konsumsi benar-benar sehat. Padahal, saat ini sudah banyak makanan kemasan yang nutrisinya juga tidak kalah sehat. Misalnya sandwich berisi daging ayam, keju, dan lettuce, lalu disajikan dengan saus mayo. Intinya, menu makan siang harus mengandung karbohidrat, lemak, dan protein untuk menambah stamina. Jadi jika Anda memutuskan membawa bekal makan siang berupa protein bar dan sebuah apel, itu sudah cukup.

Selalu Membawa Menu Makanan yang Sama
Salah satu kesalahan fatal yang sering dilakukan banyak orang adalah membawa menu makanan yang sama setiap hari. Padahal, semakin bervariasi makanan yang Anda konsumsi, maka akan semakin baik pula untuk kesehatan. Pasalnya, setiap makanan mengandung nutrisi yang berbeda, mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi. Jadi jangan ragu untuk mencoba berbagai resep makanan praktis, lezat, dan juga bergizi.

Membeli Makanan Setiap Hari
Selain boros, membeli makan siang setiap hari juga bisa berdampak buruk pada kesehatan. Anda tidak akan tahu berapa banyak kandungan lemak dan kalori pada makanan yang ditawarkan oleh pihak restoran, apalagi jika teman kantor memutuskan untuk memesan makanan cepat saji. Tapi jika hal ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan, maka lakukanlah sesekali.

Makan di Meja Kerja
Ketika Anda memutuskan untuk menyantap makan siang di meja kerja, Anda tentu akan melewatkan interaksi dengan rekan kerja. Padahal, menurut sejumlah penelitian, seseorang yang menyantap makanan bersama orang lain dipercaya memiliki umur yang lebih panjang, dibandingkan meraka yang menyantap makanan seorang diri.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat menyiapkan bekal makan siang. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah membawa bekal makan siang dari rumah dengan menu yang bergizi tentunya. Semoga mengispirasi. (okezone.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.